Situs resmi Perkumpulan ISKCON di Indonesia
Antar Agama

Perkumpulan ISKCON di Indonesia

Image
ISKCON Interfaith

Di dalam ISKCON, kami memandang bahwa cinta kepada sesosok pribadi Tuhan Yang Mahatinggi sebagai bentuk tertinggi ekspresi keagamaan, dan kami mengakui dan menghormati keberadaan ekspresi yang sama ini dalam tradisi-tradisi teistik lainnya. Kami menghormati kedudukan spiritual berbagai jalan keinsafan diri yang asli dan sejati dan pencarian terhadap Kebenaran Mutlak, yang berpegang pada konsep tentang sosok personal Tuhan yang tidak bersifat eksplisit. Kami memandang pula bahwa komunitas dan organisasi lainnya yang mengangkat wacana kemanusiaan, etika, dan standar moralitas telah memberi manfaat bagi masyarakat.

ISKCON memandang bahwa dialog antara anggotanya dengan para penganut keyakinan yang berbeda adalah sebuah kesempatan untuk mendengarkan pihak lain, untuk mengembangkan hubungan saling pengertian dan saling percaya, dan untuk berbagi komitmen dan keyakinan kami kepada pihak lain, sambil tetap menghormati komitmen mereka terhadap keyakinan mereka sendiri.

ISKCON mengakui bahwa perihal kebenaran, wahyu Tuhan atau jalinan hubungan kita dengan Tuhan tidak menjadi monopoli satu agama tertentu.

Anggota ISKCON didorong untuk menghormati para penganut keyakinan dan tradisi lain dan mengerti bahwa orang-orang dengan keyakinan yang berbeda-beda perlu bekerjasama untuk memberi manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan dan untuk memuliakan keagungan Tuhan.

Anggota ISKCON didorong untuk menjadi hormat kepada orang-orang beriman dari tradisi-tradisi lain dan untuk melihat kebutuhan bagi orang-orang dari agama yang berbeda untuk bekerja sama untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan dan untuk memuliakan Tuhan.

ISKCON menegaskan tanggungjawab tiap-tiap individu untuk mengembangkan hubungan mereka dengan Tuhan Yang Maha Esa.

 Publikasi Buku ISKCON dan Antar Agama

Thumbnail

 

Share This:
Logo Perkumpulan ISKCON Indonesia

Ucapkan

Hare Krishna Hare Krishna Krishna Krishna Hare Hare

Hare Rama Hare Rama Rama Rama Hare Hare

Niscaya Anda Bahagia!

iskcon.org | gbc.iskcon.org | news.iskcon.org | communications.iskcon.org


Perkumpulan International Society for Krishna Consciousness (ISKCON) di Indonesia 
Acarya-Pendiri His Divine Grace A.C. Bhaktivedanta Swami Prabhupada


Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI: AHU-0001067.AH.01.08.2019 | NPWP: 74.572.204.1-903.000
Kementerian Agama RI: 1230/DJ.VI/BA.00/07/2019 | Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat: 413/Parisada P/IV/2016
Members of ISKCON Governing Body Commission (GBC) are listed as Extraordinary Members of the Association