Situs resmi Perkumpulan ISKCON di Indonesia
Krishna

Perkumpulan ISKCON di Indonesia

Image
Krishna in Vrindavan

Dijelaskan di dalam kesusastraan Veda bahwa Tuhan tidaklah abstrak. Tuhan memiliki aspek impersonal maupun personal pada kepribadian-Nya yang kekal, penuh kebahagiaan dan penuh pengetahuan. Untuk lebih memperjelas, jika kita sepakat bahwa segala sesuatu dalam ciptaan dunia ini memiliki wujud, atau jika kita mengatakan bahwa Tuhan adalah ayah abadi kita, maka tidak masuk akal jika sumber dari segalanya itu justru tanpa wujud dan tanpa sifat-sifat pribadi.

Seperti halnya setetes air laut memiliki sifat/ kualitas yang sama dengan keseluruhan air laut yang luasnya tanpa batas, demikian pula kepribadian individu kita memiliki sifat/ kualitas yang sama dengan kepribadian Tuhan yang tanpa batas.

Otoritas-otoritas Veda memberikan gambaran, Dia yang memiliki seluruh enam kehebatan: kekayaan, kekuatan, kemasyhuran, kerupawanan, kebijaksanaan, dan ketidakterikatan secara bersamaan dalam kadar yang tanpa batas, dimengerti sebagai Personalitas Tertinggi Tuhan Yang Maha Esa. Kitab-kitab suci menguraikan Krishna sebagai Tuhan yang demikian.

Krishna atau Krsna, "Dia yang mahamenarik," berarti Sosok Pribadi Yang Paling Utama yang sejati, sumber dari segala yang ada. Tuhan memiliki banyak nama, dan tiap-tiap nama tersebut menguraikan tentang berbagai aspek kepribadian-Nya. Yang diisyaratkan oleh nama Krishna adalah sifat-sifat yang mahamemikat hati dan indah yang dimiliki oleh Sosok Pribadi Yang Paling Utama, sebagaimana Dia adanya, dan sebagaimana Dia hadir bagi para penyembah terkasih-Nya.

Share This:
Logo Perkumpulan ISKCON Indonesia

Ucapkan

Hare Krishna Hare Krishna Krishna Krishna Hare Hare

Hare Rama Hare Rama Rama Rama Hare Hare

Niscaya Anda Bahagia!

iskcon.org | gbc.iskcon.org | news.iskcon.org | communications.iskcon.org


Perkumpulan International Society for Krishna Consciousness (ISKCON) di Indonesia 
Acarya-Pendiri His Divine Grace A.C. Bhaktivedanta Swami Prabhupada


Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI: AHU-0001067.AH.01.08.2019 | NPWP: 74.572.204.1-903.000
Kementerian Agama RI: 1230/DJ.VI/BA.00/07/2019 | Parisada Hindu Dharma Indonesia Pusat: 413/Parisada P/IV/2016
Members of ISKCON Governing Body Commission (GBC) are listed as Extraordinary Members of the Association